Apa itu eksfoliasi dan bagaimana caranya?

Eksfoliasi wajah merupakan perawatan kulit yang dilakukan untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan kotoran yang menempel di permukaan kulit. Dengan melakukan eksfoliasi wajah secara rutin, kulitmu akan terlihat lebih cerah, terhindar dari jerawat, dan meminimalkan munculnya kerutan halus di wajah.

Apa itu eksfoliasi dan contohnya?

Eksfoliasi wajah adalah proses yang diperuntukkan untuk mengangkat sel kulit mati beserta kotoran pada wajah. Lebih dari sekadar halus dan lembut, eksfoliasi juga dapat mencerahkan kulit dan mencegah pori-pori tersumbat.

Eksfoliasi wajah dengan apa?

Eksfoliasi wajah secara manual bisa dilakukan dengan menggunakan waslap atau kain bersih yang lembut. Biasanya ekfoliasi wajah dengan cara ini direkomendasikan untuk orang yang memiliki kulit kering, sensitif, atau mudah berjerawat.

Setelah exfoliating pakai apa?

Segera setelah sel kulit mati dieksfoliasi, berikan kelembapan ekstra di kulit dengan menggunakan hydrating toner. Cara pemakaiannya bisa dituang terlebih dahulu ke kapas atau langsung tuang ke telapak tangan kemudian tepuk-tepuk di wajah.

Apakah boleh menggunakan moisturizer setelah exfoliating?

Setelah penggunaan toner exfoliating disaranakn untuk menggunakan produk pelembab seperti essence dan moisturizer. namun sebaiknya gunakan kedua produk tersebut karena essence merupakan salah satu tambahan step skincare untuk mempersiapkan kulit sebelum memasuki tahap skincare lainnya.

Check Also

Tuliskan langkah-langkah membuat gambar cerita

Gambar cerita adalah gambar yang menceritakan suatu adegan atau peristiwa. Fungsi dari gambar cerita adalah …