Tuliskan langkah-langkah membuat gambar cerita

Gambar cerita adalah gambar yang menceritakan suatu adegan atau peristiwa. Fungsi dari gambar cerita adalah memperjelas alur atau isi cerita, memperjelas isi pesan dalam promosi suatu barang, menarik perhatian, menambah nilai artistik/keindahan dan sarana untuk mengungkapkan perasaan penggambarnya.
Langkah-langkah Membuat Gambar Cerita
  • menentukan karakter.
  • menentukan tema.
  • membuat alur cerita.
  • menyiapkan alat dan bahan.
  • membuat sketsa.
  • menyempurnakan gambar.

Apa saja langkah-langkah dalam membuat gambar cerita?

Untuk membuat sebuah gambar cerita yang baik memerlukan langkah-langkah atau tahapan-tahapan yang bisa dilakukan.

Mempersiapkan alat dan bahan tulis seperti kertas gambar, pensir, penghapus, dan pewarna. Pewarna yang bisa digunakan di antaranya pensil warna, spidol, cat air, ataupun krayon. 2) Menentukan karakter yang akan dibuat. Karakter yang akan dibuat akan menentukan alur cerita dalam membuat gambar cerita.

Langkah terakhir membuat gambar cerita adalah mewarnai gambar?

Tema berkaitan erat dengan objek gambar. Ketika memutuskan menggambar dengan tema tertentu langkah selanjutnya adalah mencari objek gambar. Objek gambar bisa berupa benda mati maupun benda hidup. Benda hidup yang menjadi objek gambar adalah manusia, tumbuhan, dan hewan. Pemilihan tema akan menentukan gambar yang akan dibuat. Penentuan tema dapat dilakukan dengan melihat lingkungan sekitar atau pengalaman diri sendiri dan orang lain.

Check Also

Bagaimana cara menyembelih hewan kurban dengan baik dan benar

Apa pengertian penyembelihan dan sebutkan rukun penyembelihan? Menyembelih dalam syariat Islam adalah langkah melenyapkan ruh …