Dukung Potensi Desa, Mak Rini Apresiasi Potensi Desa Modangan dan Krenceng Kecamatan Ngleggok

Blitar Kab – Pemerintah Kabupaten Blitar terus mendukung olahan produk UMKM atau potensi wisata yang ada di masing-masing Desa. Dalam hal ini, Bupati Blitar Rini Syarifah bersama dengan Asisten, Kepala OPD, Ketua Dekranasda dan Kepala Perbankan melakukan kunjungan One Village One Produk (Ovop) bertempat di Desa Modangan dan Krenceng Kecamatan Ngleggok, Kamis (14/7/2022).

Melihat potensi yang ada di Desa Modangan Mak Rini mengapresiasi produk UMKM mulai dari olahan kripik, olahan minuman toga, sambel pecel, sayuran, kerajinan kendang, susu sapi, serabut kelapa dan panci stainless. Dengan adanya potensi tersebut, Mak Rini meminta potensi yang ada untuk terus ditingkatkan bekerja sama dengan Bumdes.

“Beberapa produk yang ada di Desa Modangan sudah melakukan pengiriman sampai luar kota. Saya meminta dengan adanya Bumdes di Desa Modangan bisa menjadi wadah untuk mengembangkan produk UMKM karena Bumdes itu penting kalau ada Bumdes Desa menjadi mandiri, ekonomi masyarakat dapat meningkat dan dapat mengurangi angka pengangguran di Desa Modangan,”ujarnya.

Sementara itu, Mak Rini juga mengunjungi Desa Krenceng dengan potensi produk UMKM berupa olahan krupuk, olahan kripik, kerajinan kayu, gula kelapa, kerajinan tas daur ulang, sayuran dan produksi beras. Dengan adanya potensi desa Krenceng Mak Rini menegaskan kepada para pelaku UMKM yang belum memiliki izin agar segera melengkapi.

Sehingga produksi UMKM desa Krenceng dapat dipasarkan secara luas. Sebagai informasi Mak Rini juga mengunjungi produksi serabut kelapa, situs arca warak dan kerajinan pembubutan kayu.

Check Also

Menggali Lebih Dalam tentang Dogmatis: Apa Itu dan Bagaimana Ini Memengaruhi Pikiran Manusia?

Dogmatis adalah istilah yang sering digunakan untuk menggambarkan sikap atau keyakinan yang keras kepala dan …