Tingkatkan Kinerja , Wakil Bupati Blitar Buka Rakorwas 2022

BLITAR KAB – Wakil Bupati Blitar H. Rahmat Santoso membuka Rapat Koordinasi Pengawasan (Rakorwas) Tahun 2022 di Ruang Perdana, Rabu 27 Juli 2022.

Di samping fungsi pokok melaksanakan pemeriksaan atau audit, Inspektorat juga mempunyai fungsi penting lainnya yaitu memberikan penjaminan mutu atau quality assurance atas seluruh kegiatan dalam penyelenggaraan pemerintah daerah.

Melalui fungsi ini APIP diharapkan mampu membantu managemen memperbaiki dan meningkatkan tata kelola pemerintahan melalui layanan consulting berupa saran dan masukan dalam mewujudkan tujuan organisasi.

Dalam sambutannya , Wakil Bupati Blitar menyampaikan bahwa Pelaksanaan rakorwas ini merupakan momentum strategis untuk menjalin komunikasi yang efektif antara APIP dan OPD guna mengurai hambatan yang ada selama ini, serta membangun komitmen bersama dalam meningkatkan kinerja di masa mendatang.

Pada kesempatan itu diacarakan pula pemberian penghargaan secara simbolis kepada OPD atas keberhasilan memenuhi seluruh tindak lanjut hasil pengawasan APIP Tahun 2021.

Sumber: Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Blitar

Check Also

Menggali Lebih Dalam tentang Dogmatis: Apa Itu dan Bagaimana Ini Memengaruhi Pikiran Manusia?

Dogmatis adalah istilah yang sering digunakan untuk menggambarkan sikap atau keyakinan yang keras kepala dan …