Dukung Perekonomian Bupati Blitar Lakukan Kunjungan dalam Program Ovop

Blitar Kab – Pemerintah Kabupaten Blitar melakukan kunjungan desa dalam program One Village One Produk (Ovop) bertempat di Desa Sidorejo dan Desa Gembongan, Rabu (28/9/2022).

Bupati Blitar Rini Syarifah bersama dengan Asisten dan Kepala OPD sambang desa di Desa Sidorejo memiliki potensi produk UMKM diantaranya telur asin, olahan kripik, sayuran organik, kerajinan tangan, produksi sabun cuci dan minuman olahan nanas. Dalam kunjungan sambang desa masyarakat meminta agar pemerintah memberikan pendampingan terkait dengan pengemasan produk.

Adanya permasalahan tersebut, Mak Rini meminta Disperindag ataupun Dinas terkait agar melakukan pendampingan sehingga produk yang dihasilkan dapat dipasarkan secara luas dengan kemasan layak jual. Mak Rini juga menyebutkan agar para pelaku UMKM memperhatikan ijin produksi dan komposisi produk sehingga dapat dipasarkan secara luas.

Mak Rini mengapresiasi potensi yang ada di Desa Sidorejo salah satunya produksi minuman segar dengan memanfaatkan potensi desa yaitu nanas. Dengan melimpahnya hasil nanas Mak Rini menyarankan agar dapat diolah menjadi berbagai varian salah satunya selai.

“Melimpahnya nanas bisa untuk berbagai macam varian, bisa untuk selai, kulitnya untuk pupuk semoga dapat berkembang lagi untuk produknya,”jelasnya.

Tak hanya itu, Mak Rini juga mengunjungi desa Gembongan memiliki potensi ayam hias, produk UMKM, olahan kripik, aneka minuman cincau, minuman toga, produk pertanian, sandal jepit, cangkul dan tanaman hias. Mak Rini terus mendorong potensi yang ada di desa terlebih para pemuda desa untuk terus berinovasi dan menjadi petani milenial.

“Saya selalu mensuport anak-anak milenial untuk menjadi pengusaha muda dan petani milenial,”tandasnya.

Check Also

Menggali Lebih Dalam tentang Dogmatis: Apa Itu dan Bagaimana Ini Memengaruhi Pikiran Manusia?

Dogmatis adalah istilah yang sering digunakan untuk menggambarkan sikap atau keyakinan yang keras kepala dan …