Mak Rini Buka Acara Palah Creative Festival 2022

BLITAR KAB – Bupati Blitar Hj. Rini Syarifah didampingi Sekretaris Daerah dan Kepala Disparbudpora Kabupaten Blitar membuka acara Palah Creative Festival 2022 yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Blitar di Playground Barat Kantor Bupati di Kanigoro.

Acara ini bakal berlangsung selama dua hari mulai tanggal 7-8 Oktober 2022. Mak Rini mengatakan dalam sambutannya bahwa kegiatan ini bertujuan untuk pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat dalam menata ekonomi.

“Kegiatan ini juga merupakan komitmen yang kuat kita bersama dalam mempromosikan seluruh potensi yang ada di wilayah kita tercinta ini, misalnya saja kopi. Saya menyambut baik kalangan milenial yang mengambil peran pengelolaan coffee shop artinya telah tumbuh jiwa-jiwa entrepeneur dan ini sangat positif,” tuturnya.

Selain kopi, Mak Rini mengungkapkan ada sub sektor kreatif yang berkembang di Kabupaten Blitar yakni sub sektor kriya antara lain batik, ukir kayu serta ada juga sub sektor musik, film, fotografi, game dan sub sektor lainnya.

Hal ini yang menurutnya harus didorong ekosistem ekonomi kreatifnya mulai dari kreasi, produksi, distribusi, konsumsi, dan konservasinya sehingga memberikan nilai tambah, berdaya saing tinggi, mudah diakses, dan terlindungi.

“Kalangan muda sebagai agen of change (agen perubahan) harus memiliki kemampuan kepemimpinan (leadership), kewirausahaan (entrepreneurship), dan tanggung jawab sosial (social responsibility). Saya optimis, jika kaum muda di Kabupaten Blitar gercep, menguasai teknologi dengan dipadukan ketiga hal tersebut, maka akan bisa menjadi yang terkaya di dunia,”pungkasnya.

Check Also

Menggali Lebih Dalam tentang Dogmatis: Apa Itu dan Bagaimana Ini Memengaruhi Pikiran Manusia?

Dogmatis adalah istilah yang sering digunakan untuk menggambarkan sikap atau keyakinan yang keras kepala dan …