Kabupaten Blitar Raih 2 Penghargaan Pada Puncak Peringatan HKN Provinsi Jawa Timur

BLITAR KAB – Wakil Bupati Blitar H. Rahmat Santoso didampingi Direktur RSUD “Ngudi Waluyo” Wlingi dan Sekretaris Dinas Kesehatan menghadiri acara Puncak Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke – 58 Tahun 2022 yang diselenggarakan di Hotel El Royal Banyuwangi pada Selasa, 15 November 2022.

Pemerintah Kabupaten Blitar memperoleh 2 kategori penghargaan yaitu kategori Kabupaten di Jawa Timur Dengan Pencapaian Imunisasi Tambahan MR (BIAN) Minimal 95% Pada Perpanjangan I dan Kategori Telah Lolos Verifikasi Penilaian Kabupaten/Kota Sehat Provinsi Jawa Timur Tahun 2022. Penghargaan ini diserahkan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur Adhy Karyono kepada Wakil Bupati Blitar H. Rahmat Santoso.

Puncak peringatan HKN di Jawa Timur dilakukan penyerahan 102 Penghargaan Bidang Kesehatan dari Gubernur Jatim yang diserahkan oleh Sekdaprov Jatim kepada pemerintah Kabupaten Kota di Jawa Timur, Dokter, Tenaga Kesehatan, rumah sakit, puskesmas, private sector yang telah berdedikasi untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Jawa Timur. Pada acara ini juga dilaunching salah satu langkah inovatif yang dilakukan untuk penanganan TBC yaitu aplikasi deteksi dini dan mandiri, e-TB atau e-tibi oleh Sekretaris Daerah Prov. Jawa Timur.

Adhy Karyono pada sambutannya mewakili Gubernur Jawa Timur menyampaikan penghargaan yang diberikan merupakan bukti bahwa penanganan kesehatan di Jawa Timur sudah akuntabel dan sesuai dengan aturan yang ada. Termasuk bagaimana semua pihak seperti TNI/Polri, Tenaga Kesehatan dan stakeholder yang ada di Jawa Timur bertahan dan berjuang melawan pandemi Covid-19 dengan bersama-sama berupaya keras menjalan protokol kesehatan.

Selain fokus pada penganan Covid – 19, Adhy Karyono menambahkan perlu adanya perhatian khusus untuk penanganan Stunting dan TBC. Oleh karena itu Pemerintah Provinsi Jawa Timur akan melaksanaan reformasi birokrasi khususnya terkait pelayanan publik dan mengedepankan pelayanan yang sistemik dan berbasis digital.

Sumber : Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kabupaten Blitar

Check Also

Menggali Lebih Dalam tentang Dogmatis: Apa Itu dan Bagaimana Ini Memengaruhi Pikiran Manusia?

Dogmatis adalah istilah yang sering digunakan untuk menggambarkan sikap atau keyakinan yang keras kepala dan …