Bupati Blitar Tinjau Lokasi Kebakaran di Pasar Kesamben

Pemkab Blitar – Bupati Blitar Rini Syarifah bersama kepala perangkat daerah meninjau lokasi pasca kebakaran di Pasar Kesamben Kecamatan Kesamben yang terjadi kemarin malam, Senin (28/11/2022).

Mak Rini meminta kepala OPD untuk saling bersinergi dalam penanganan bencana kebakaran dengan segera menyediakan kios sementara. Sehingga para pedagang segera bisa berjualan dan perekonomian tetap jalan.

“Segera dibangun kios sementara jadi mereka bisa berdagang yang menjadi korban disini, kita relokasi sementara untuk ini dibersihkan dulu sisa bekas material supaya nanti kalau sudah ready kami upayakan untuk membangun secara permanen,”ujarnya.

Mak Rini menyebutkan kebakaran Pasar Kesamben mengakibatkan kerugian kurang lebih 20 sampai 25 milyar meliputi 359 lapak permanen, semi permanen dan los. Mak Rini mengucapkan terima kasih kepada TNI, Polri, dan beberapa tim relawan PMI, Damkar, BPBD semua bergerak cepat.

“Saya juga menyampaikan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan dan bergerak cepat kesini Pak Wabub, Pak Dandim dan Pak Kapolres menunggu sampai api padam. Selain juga terimakasih untuk Kabupaten Malang, Pemkot Kediri, Kabupaten Tulungagung dan Pemkot Blitar,”jelasnya.

Mak Rini juga menghubungi Kepala Dinas Sosial untuk segera menyalurkan bantuan kepada korban kebaran pasar Kesamben.

Check Also

Menggali Lebih Dalam tentang Dogmatis: Apa Itu dan Bagaimana Ini Memengaruhi Pikiran Manusia?

Dogmatis adalah istilah yang sering digunakan untuk menggambarkan sikap atau keyakinan yang keras kepala dan …