Bupati Blitar Lantik Pejabat Fungsional Ratusan PNS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Blitar

BLITAR KAB – Bupati Blitar, Hj. Rini Syarifah melantik dan mengambil janji Jabatan Fungsional ratusan PNS di lingkup Pemerintah Kabupaten Blitar. Kegiatan ini digelar di Pendopo Sasana Adi Praja Kantor Bupati Blitar di Kanigoro pada Jumat, 9 Desember 2022.

Dalam sambutannya Bupati wanita pertama di Kabupaten Blitar ini berpesan agar para pejabat yang dilantik melaksanakan tugas sesuai jabatan dengan penuh tanggungjawab, dedikasi tinggi, dan profesional. Mengingat saat ini tantangan dan tuntutan jaman semakin kompleks, sehingga perlu berdaptasi supaya bisa menjawab tantangan tersebut.

“Dengan kata lain, kita perlu meningkatkan kualitas SDM dengan meningkatkan kompetensi diri yang salah satunya belajar beradaptasi dengan kecanggihan teknologi informasi,” tegasnya.

Pelantikan dan pengambilan sumpah/janji ini diikuti jabatan Fungsional Guru sebanyak 238 dengan rincian pengangkatan pertama kali sebanyak 186 orang, perpindahan jabatan sebanyak 1 orang dan promosi sebanyak 51 orang. Sementara itu sebagai tindak lanjut Proses Penyederhanaan Birokrasi di Lingkungan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota pejabat fungsional hasil penyetaraan yang sudah disesuaikan kedalam jabatan fungsional yang baru sebanyak 54 jabatan.

Sumber: Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kabupaten Blitar

Check Also

Menggali Lebih Dalam tentang Dogmatis: Apa Itu dan Bagaimana Ini Memengaruhi Pikiran Manusia?

Dogmatis adalah istilah yang sering digunakan untuk menggambarkan sikap atau keyakinan yang keras kepala dan …