Bupati Blitar Menyerahkan DIPA di Pendopo RHN

Pemkab Blitar – Bupati Blitar Rini Syarifah melalui Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Tipe A1 Blitar, menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Petikan Tahun Anggaran 2023 bertempat di Pendopo RHN, Selasa(20/12/2022).

Penyerahan Dipa dihadiri langsung Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Tipe A1 Blitar Pimpinan Instansi Vertikal, Sekretaris Daerah Kabupaten Blitar, dan Kepala Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Blitar. Mak Rini mengatakan setelah diterimanya DIPA Tahun Anggaran 2023 agar Pengguna Anggaran segera menindaklanjutinya sesuai dengan pesan dari Presiden RI Joko Widodo.

“Untuk itu saya juga berharap, seluruh Penggunaan Anggaran dalam melaksanakan program/kegiatan harus tepat, sesuai perencanaan, transparan, dan akuntabel, serta berimpact pada masyarakat. Hal ini juga dalam rangka mewujudukan Tata pemerintahan yang baik dan bersih (Good Governance and Clean Government),”terangnya.

Mak Rini menghimbau agar bersama menghindari penyimpangan yang berpotensi melanggar hukum. “Pastikan seluruh penggunaan anggaran yang bersumber dari negara dapat dipertanggung jawabkan sesuai aturan,”tegasnya.

Check Also

Menggali Lebih Dalam tentang Dogmatis: Apa Itu dan Bagaimana Ini Memengaruhi Pikiran Manusia?

Dogmatis adalah istilah yang sering digunakan untuk menggambarkan sikap atau keyakinan yang keras kepala dan …