Bupati Blitar Resmikan Ruang Pemulasaran Jenazah

Blitar Kab – Bupati Blitar Rini Syarifah meresmikan gedung instalasi pemulasaraan jenazah, instalasi pemeliharaan sarana, instalasi penyehatan lingkungan di RSUD Ngudi Waluyo Wlingi, Senin (16/1/2023).

Peresmian dihadiri oleh OPD, Fkub dan beberapa instasi terkait. Mak Rini mengatakan dengan adanya peresmian gedung semakin barokah dan manfaat untuk masyarakat.

“Saya ikut bangga dengan peresmian gedung ini terimakasih kepada seluruh jajaran semua sinergi luar biasa. Saya ingat 3 bulan yang lalu alhamdulillah sudah dilaunching dan dimanfaatkan untuk masyarakat,”ujarnya.

Mak Rini mengapresiasi pemulasaran jenazah RSUD Wlingi yang pertama di Jawa Timur, sesuai dengan kebutuhan. Nantinya, dengan ada tempat pemulasaran dapat dimanfaatkan dan dijadikan untuk penghormatan terakhir sesuai dengan agama dan keyakinan.

“Dengan adanya pemulasaran semoga dapat bermanfaat untuk seluruh masyarakat, memberikan penghormatan terakhir sesuai dengan agama dan keyakinan,”ujarnya.

Mak Rini berpesan RSUD Ngudi Waluyo untuk terus meningkatkan sumber daya manusia. Hal ini guna meningkatkan kualitas kesehatan di kabupaten Blitar.

Sementara itu, Dirut RSUD Ngudi Waluyo Wlingi Endah Woro Utami menambahkan tujuan pembangunan gedung untuk meningkatkan sarana dan prasanan di rsud wlingi, menjamin kesehatan dan memfasilitasi pemulasaran jenazah sampai paripurna. “Kita siap memfasilitasi sesuai dengan agama pasien tidak hanya yang meninggal di rsud tetapi di rumah juga kami fasilitasi. Ini semua berkat dukungan dorongan fkub dan tokoh agama,”tambahnya.

Check Also

Menggali Lebih Dalam tentang Dogmatis: Apa Itu dan Bagaimana Ini Memengaruhi Pikiran Manusia?

Dogmatis adalah istilah yang sering digunakan untuk menggambarkan sikap atau keyakinan yang keras kepala dan …