;

Cara Untuk Screenshot di Laptop

Bagaimana cara screenshot di laptop Asus?

Berikut langkah-langkah cara screenshot di laptop Asus memakai tombol kombinasi Alt + PrtSc: Buka halaman atau dokumen yang akan di screenshot. Kemudian tekan Alt + PrtSc pada halaman itu. Selanjutnya buka Microsoft Paint. Gambar yang tersalin akan muncul pada lembar kerja Microsoft Paint. Langkah terakhir, tekan Ctrl + S untuk menyimpannya.

Bagaimana cara screenshot di Windows 10?

Cara screenshot yang satu ini bisa dilakukan di Windows XP, Windows 7, Windows 8, Windows 8.1, dan Windows 10. Caranya hampir mirip dengan metode-metode sebelumnya, di mana Anda cukup menekan tombol alt + Prt Sc. Setelah itu, buka aplikasi Paint atau Microsoft Word, dan tinggal paste hasil screenshot yang telah diambil.

Bagaimana cara menampilkan screenshot?

Tekan tombol Print Screen. Setelah menenekan tombol itu, kamu telah mengambil screenshot namun tersimpan dalam RAM. Artinya, kamu telah mengambilnya dan meng-copy screenshot itu. Untuk menampilkannya, kamu harus mem-paste screenshot yang telah diambil tersebut ke mana pun yang kamu inginkan, misalnya Microsoft Word atau Paint atau apa pun itu.

Bagaimana cara screenshot di laptop dengan 1 tombol?

Salah satu cara screenshot di laptop dengan 1 tombol yang paling mudah yaitu dengan menekan tombol PrintScreen (prt sc). Untuk lebih jelasnya, berikut langkah screenshot dengan menggunakan satu tombol. Langkah pertama, siapkan tampilan layar yang akan di screenshot. Selanjutnya, tekan tombol ‘Prt Sc’ pada keyboard.

 

RSS
Follow by Email
WhatsApp