Pemkab Blitar Gelar Apel Rutin 17 dan Penyerahan Tali Asih Purna ASN

Pemkab Blitar – Pemerintah Kabupaten Blitar menggelar apel rutin 17 diikuti oleh seluruh ASN dilingkungan Pemkab Blitar. Bupati Blitar Rini Syarifah dalam hal ini bertindak selaku Inspektur, Jumat (17/2/2023).

Mak Rini mengatakan tingkat kemiskinan Kabupaten Blitar pada Tahun 2022 telah berhasil ditekan dari 9,65 persen menjadi 8,71 persen, atau turun sebesar 0,94 persen dan telah melampaui target RPJMD Tahun 2026 yang ditargetkan sebesar 8,88 persen. Oleh sebab itu, Mak Rini meminta OPD untuk terus bersinergi menekan penanggulangan kemiskinan.

“Hal ini cukup membanggakan karena selama Covid-19 tingkat kemiskinan di Kabupaten Blitar pada Tahun 2021 ada lonjakan dari 9,33 persen menjadi 9,65 persen. Sedangkan data kemiskinan ekstrim Tahun 2022 sesuai data dari BPS Kabupaten Blitar sebanyak 9.300 jiwa, “jelasnya.

Dalam hal ini, Mak Rini juga menyerahkan tali asih kepada ASN yang memasuki purna tugas. Mak Rini berpesan ASN yang purna tugas untuk terus berkontribusi memberikan sumbangsih pikiran guna kemajuan Kabupaten Blitar.

Check Also

Menggali Lebih Dalam tentang Dogmatis: Apa Itu dan Bagaimana Ini Memengaruhi Pikiran Manusia?

Dogmatis adalah istilah yang sering digunakan untuk menggambarkan sikap atau keyakinan yang keras kepala dan …