Hadiri Perayaan Dharma Santi Umat Hindu, Mak Rini Beri Pesan Tentang Perekatan Persaudaraan dan Toleransi

BLITAR KAB – Bupati Blitar Hj. Rini Syarifah menghadiri kegiatan Perayaan Dharma Santi Wanita Hindu Dharma Indonesia (WHDI) Kabupaten Blitar Tahun 2023 di Pendopo Sasana Adhi Praja, Kamis (2/3/2023).

“Atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Blitar saya mengucapkan Selamat merayakan Dharma Santi disertai salam hormat dan salam bahagia kepada seluruh umat Hindu di Kabupaten Blitar. Semoga di tahun ini umat Hindu senantiasa diberikan kebahagiaan, kesejahteraan, dan kedamaian dari Tuhan Yang Maha Kuasa,”ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Mak Rini berpesan agar momentum Dharma Santi tahun ini sebagai upaya untuk merekatkan persaudaraan, toleransi, dan menekankan pada ajaran moral dan etika yang baik, serta budi pekerti yang luhur.

Mak Rini juga mengingatkan bahwa tahun ini merupakan tahun politik, Ia mengajak kepada saudara-saudara umat Hindu untuk menciptakan iklim demokrasi yang teduh, menumbuhkan harmoni dan toleransi.

“Diakhir sambutan ini, saya juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada WHDI Kabupaten Blitar, yang sampai saat ini tetap mensupport seluruh program/kegiatan Pemerintah Kabupaten Blitar,” pungkasnya.

Check Also

Menggali Lebih Dalam tentang Dogmatis: Apa Itu dan Bagaimana Ini Memengaruhi Pikiran Manusia?

Dogmatis adalah istilah yang sering digunakan untuk menggambarkan sikap atau keyakinan yang keras kepala dan …