Bupati Blitar Hadiri Peringatan Nuzulul Qur’an Bersama Tokoh Masyarakat

BLITAR KAB – Bupati Blitar Hj. Rini Syarifah menghadiri acara peringatan Nuzulul Qur’an 1444 Hijriyah / 2023 Masehi di pendopo Ronggo Hadinegoro, Jumat (07/04/2023) malam.

Kegiatan ini dihadiri Ketua MUI Kabupaten Blitar, Ketua Dekranasda Kabupaten Blitar, Sekretaris Daerah Kabupaten Blitar, Penceramah dari Pondok Pesantren Roudlotul Hanan Sawentar Kanigoro K.H. Ahmad Mudhofi Ismail, Kabag Kesra Setda Kabupaten Blitar serta tokoh masyarakat Kabupaten Blitar.

Pada kesempatan ini, Mak Rini mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Blitar khususnya umat muslim untuk mencintai dan mengamalkan nilai-nilai yang terkandung di dalam Al Qu’ran. Nuzulul Qur’an dimaknainya sebagai media untuk kembali kepada Al Qur’an untuk mengetahui mana hal yang baik maupun bathil.

“Momentum Peringatan Nuzulul Qur’an mengajak kepada kita sebagai umat Islam untuk mengaktualisasikan tentang iqra’ (baca) dalam segala aspek kehidupan,” ungkap Mak Rini.

“Al Qur’an juga sebagai pembeda (Al Furqan) yaitu pembeda mana yang hak dan mana yang bathil. Untuk itu sekali lagi, mari jadikan Nuzulul Qur’an sebagai upaya kita untuk lebih mencintai Al Qur’an, dan mengaplikasikan kandungan ayat-ayatnya untuk menjalani hidup ini,” sambungnya.

Di sisa hari pada bulan Ramadhan ini, Mak Rini mengingatkan kembali, bahwa pada tanggal 27 Maret sampai 17 April 2023 digelar Bazar Ramadhan dari jam 12.00-17.00 WIB di RTH Kanigoro.

“Untuk itu monggo semua meramaikan kegiatan tersebut, karena menjadi bagian upaya kita semua untuk cinta produk dalam negeri dan memajukan UMKM Kabupaten Blitar,” pungkasnya.

Check Also

Menggali Lebih Dalam tentang Dogmatis: Apa Itu dan Bagaimana Ini Memengaruhi Pikiran Manusia?

Dogmatis adalah istilah yang sering digunakan untuk menggambarkan sikap atau keyakinan yang keras kepala dan …