Tingkatkan Produksi Pertanian di Kabupaten Blitar, Pemkab Blitar Terima Bantuan Senilai 7,8 M dari Kementerian Pertanian RI

BLITAR KAB – Inspektorat Jenderal Kementerian Pertanian Republik Indonesia memberikan banyak bantuan untuk Pemerintah Kabupaten Blitar di bidang pertanian.

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Inspektur Jenderal (Irjen) Kementerian Pertanian Dr. Jan S. Maringka kepada Bupati Blitar Hj. Rini Syarifah di Pendopo Ronggo Hadinegoro pada acara Dialog Jaga Pangan dalam fokus pembahasan Optimalisasi Fungsi Pengawasan Terhadap Program Pertanian, Jum’at (12/5/2023).

Irjen Jan S. Maringka dalam sambutannya menyebut, bantuan tersebut mencapai nilai 7,8 Milyar dengan berbagai bantuan berupa benih jagung, bantuan benih hibrida, tanaman palah, aneka cabai, pembuatan embung pertanian, pupuk 2,5 ton hingga lahan pertanian 60 hektare buah durian dan 60 hektare buah alpukat.

“Mudah-mudahan kita bisa melihat bahwa Blitar adalah kawasan pertanian, kawasan hijau yang akan lebih memakmurkan rakyatnya di masa yang akan datang. Kita dukung bersama sama program-program pertanian, kita titipkan pada kelompok tani. Dukung bersama-sama agar yang kita sebut ‘Kita Tanam Sekarang Sejahtera Dimasa Yang Akan Datang’ dapat terwujud,” katanya.

Irjen Jan S. Maringka menambahkan program ini juga bekerjasama dengan Kejaksaan dan Kepolisian dengan tujuan program-program ini lebih bermanfaat bagi masyarakat.

Sementara itu, Mak Rini didampingi Sekda Pemkab Blitar Izul Marom beserta jajaran terkaitnya menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kehadiran jajaran Itjen Pertanian Kementan di Blitar atas pemilihan wilayah untuk diberikan pendampingan dalam rangka produksi dan pengawasan pertanian di Kabupaten Blitar.

“Kami sangat berterima kasih dengan hadirnya Bapak Irjen beserta jajaran, dan alhamdulilah dengan pendampingan beliau kami semakin yakin dan aman untuk meningkatkan produksi pertanian di Kabupaten Blitar,” jelas Mak Rini.

Check Also

Menggali Lebih Dalam tentang Dogmatis: Apa Itu dan Bagaimana Ini Memengaruhi Pikiran Manusia?

Dogmatis adalah istilah yang sering digunakan untuk menggambarkan sikap atau keyakinan yang keras kepala dan …