Banyak Konsumsi Karbohidrat Ternyata Tak Selalu Sehat

Karbohidrat berfungsi untuk bahan bakar serta cadangan makanan bagi tubuh. Tapi, kelebihan karbohidrat malah bisa membuat tubuh justru menjadi tak sehat. 3 kunci utama sehat diantaranya adalah olahraga, istirahat cukup serta mengonsumsi makanan sehat.

Sangat disayangkan, banyak orang beranggapan bahwa makanan sehat itu hanya makanan yang memiliki banyak kandungan karbohidrat. Perlu diketahui bahwa, ketika asupan karbohidrat dalam tubuh berlebihan, maka karbohidrat tersebut akan diubah menjadi lemak dalam tubuh yang dapat memicu terjadinya Obesitas.

Di sisi lain, makanan sehat itu adalah makanan yang mencakup vitamin, lemak, mineral, protein dan karbohidrat. Jika kekurangan salahs atu zat penting tersebut dapat berakibat fatal terhadap kesehatan.

Yang menjadi penyebab seseorang terkena kanker usus adalah karena kurangnya asupan sayur dan buah, semua vitamin dan mineral memiliki peranan penting dalam menjaga metabolisme dalam tubuh.

Perlu diketahui bahwa nutrisi yang tidak kalah penting adalah kalsium, dimana kalsium mampu mendukung pertumbuhan tulang serta menjaga tulang tetap sehat dan kuat. Cukupnya asupan kalsium di usia muda mampu mencegah serangan osteoporosis.

Check Also

Khasiat Kacang Walnut Ampuh Tingkatkan Kinerja Otak Anda

Seiring bertambahnya usia, semakin banyaknya orang yang bermasalah dengan kemampuan otak mereka. Seperti kemampuan mengingat, …