Batuk Akut Picu Serangan Bronkhitis

Bronkhitis, Batuk merupakan sesuatu hal yang wajar, namun kebanyakan orang meremahkan sakit batuk dan malas berobat karena beranggapan akan sembuh dengan sendirinya. Memang, batuk dapat sembuh dengan sendirinya meski tidak diobati jika tubuhnya memiliki imunitas yang baik.

Namun batuk bukanlah sebuah gejala penyakit yang dipicu oleh menurunnya imunitas atau daya tahan tubuh, tapi lebih terjadi karena disebabkan oleh peradangan. Jika daya tahan tubuh sedang melemah atau tidak dalam keadaan baik maka akan menyebabkan peradangan tersebut menjadi infeksi.

Oleh sebab itu penyakit batuk harus segera di sembuhkan dengan cara berobat ke dokter atau klinik terdekat, jika tidak akan menyebabkan kronis yang dapat menimbulkan berbagai penyakit seperti lanringitis, faringitis dan yang paling dikhawatirkan adalah munculnya penyakit bronkhitis.

Untuk menghindari dan mencegah terjadinya batuk, maka sebaiknya mulai sekarang jalankan pola hidup sehat yang beberapa diantaranya adalah menghentikan aktifitas merokok, hindari terlalu banyak makan gorengan, selalu menggunakan masker jika memang mengharuskan serta menjaga daya tahan tubuh tetap fit.

Check Also

Resep Kopi Ajaib Berikut Dapat Kurangi Resiko Kanker Kulit

Dalam sebuah penelitian terbaru diketahui bahwa minum 4 cangkir kopi sehari mampu mengurangi risiko terkena …