Pentingnya Nutrisi Betakaroten Untuk Tubuh

Pemberian mineral dan vitamin untuk tubuh merupakan suatu hal yang sangat penting, terlebih jika vitamin dan mineral tersebut dapat meningkatkan metabolisme dalam tubuh. Untuk memperoleh nutrisi tersebut maka sumber asupan vitamin serta takarannya juga harus disesuaikan dengan baik termasuk betakaroten.

Betakaroten merupakan salah satu antioksidan (penangkal radikal bebas) yang banyak didapatkan dari mengonsumsi buah dan sayuan seperti paprika hijau, ubi jalar dan wortel.

Sebagai antioksidan, nutrisi betakaroten dapat membuang senyawa-senyawa berbahaya yang ada dalam tubuh, salah satunya adalah sel kanker. Sebagai antioksidan, betakaroten berfungsi menyelamatkan tubuh dari senyawa-senyawa berbahaya yang masuk ke dalam tubuh. Salah satunya, sel kanker.

Namun, Hal tersebut terbantahkan Ketika dalam sebuah studi tahun 2004 diketahui jika suplemen yang memiliki betakaroten justru sebenarnya malah dapat meningkatkan risiko serangan kanker paru-paru.

Masuknya bahan kimia yang salah satunya terdapat dalam obat-obatan menjadikan faktor pemicu masuknya radikal bebas dalam tubuh. Supaya aman, untuk memperoleh nutrisi betakaroten dapat mengonsumsi beberapa buah dan sayur-sayuran segar, disamping itu mengonsumsi betakaroten alami juga dapat terhindar dari pengaruh zat kimia serta dapat larut dalam lemak.

Check Also

Resep Kopi Ajaib Berikut Dapat Kurangi Resiko Kanker Kulit

Dalam sebuah penelitian terbaru diketahui bahwa minum 4 cangkir kopi sehari mampu mengurangi risiko terkena …