Tukak Lambung dapat dicegah dengan Buah Stroberi

(Tukak Lambung dapat dicegah dengan Buah Stroberi) – Stroberi adalah buah yang warna merah dengan tampilan cukup menarik. Rasa buah stroberi yang manis dan sedikit asam membuat buah ini banyak digemari oleh masyarakat luas.

Sebuah penelitian mendapati bahwa, mengonsumsi stroberi secara teratur dapat mengurangi serta mencegah tukak lambung yang seringkali disebabkan oleh minuman beralkohol. Seperti dilansir dari PLoS ONE yang meneliti tikus untuk mengetahui bagaimana ekstrak stroberi memengaruhi kesehatan perut.

Para peneliti ini menemukan, tikus yang diberi ekstrak stroberi selama 10 hari sebelum diberi alkohol mengalami luka di lambung lebih sedikit daripada tikus yang tidak diberi stroberi sama sekali. Para peneliti meyakini bahwa efek positif dari stroberi terkait jumlah antioksidan tinggi dan senyawa fenolik yang bersifat anti-inflamasi dan anti-pembekuan. Stroberi mampu mengaktifkan enzim yang penting untuk melindungi tubuh.

Seperti dikutip dari ScienceDaily, para peneliti menduga bahwa efek positif ini juga dapat terlihat pada manusia. Walupun demikian, perlu ada penelitian lebih lanjut untuk menemukan efek stroberi terhadap kesehatan perut manusia.

Peneliti mengemukakan bahwa memakan stroberi selepas minum alkohol tidak dapat membantu melindungi dan meningkatkan kesehatan perut. Stroberi ini juga tidak memiliki efek pada kasus keracunan. Untuk mendapatkan manfaat yang maksimal, sebaiknya buah stroberi dijadikan sebagai bagian dari diet Anda. Sebaiknya menghentikan minuman yang berkalkohol untuk menjaga kesehatan tubuh.

Check Also

Inilah Nutrisi Yang Tersmbunyi Dalam Jagung Manis

Jagung manis sudah tak asing lagi bagi orang Indonesia. Jagung manis merupakan salah satu variasi …