2 Makanan Pembersih Gigi Alami

diwarta.com – Tak jarang orang yang malas untuk membersihkan gigi mereka, terlebih ketika setelah makan di restoran maupun di tempat makan lain. Sisa-sisa makanan yang terdapat disela-sela gigi jika tidak segera dibersihkan memicu gigi cepat keropos, mudah rusak dan juga nampak lebih kuning yang tak sedap dipandang.

Disamping itu jika seseorang memiliki gigi berlubang dan tidak rajin membersihkan gigi memiliki potensi menumpuknya kuman pada gigi tersebut yang bisa masuk ke dalam aliran pembuluh darah, sehingga memicu munculnya berbagai penyakit akut, seperti ginjal, jantung, dan sendi.

Oleh sebab itu kebersihan gigi harus tetap dijaga, setidaknya ada 2 jenis makanan yang dapat digunakan sebagai pembersih alami yaitu:

  1. Buah Stroberi, Buah ini dikenal sebagai pasta gigi alami yang efektif untuk memutihkan dan membersihkan gigi, hal tersebut dikarenakan dalam buah stroberi terkandung enzim malic acid. Untuk mendapatkan gigi putih dari stroberi, gosokan irisan kecil stroberi ke gigi dan diamkan selama 5 menit. Dan jika menginignkan gigi lebih putih lagi dapat memberikan tumbukan stroberi yang ditambahkan sedikit baking soda.
  2. Buah apel, buah yang memiliki manfaat penurun berat badan dan kaya akan antioksidan ini juga efektif untuk membersihkan gusi dan gigi. Hal ini dikarenakan kandungan antioksidan dan serat dalam buah apel dapat membunuh bakteri / kuman dalam mulut yang memungkinkan gigi lebih putih dan mencegah bau mulut tak enak. Untuk memperoleh manfaat maksimal terutama dalam menjaga kesehatan gigi, sebaiknya konsumsi buah ini setiap hari.

Check Also

inilah dia khasiat yang tersembunyi dari kembang kol

Siapa yang tidak mengenal kembang kol? sayuran ini selalu enak untuk dikonsumsi dengan cara ditumis, …