Gerakan Yoga Efektif Untuk Bakar Kalori

diwarta.com – Di Indonesia banyak sekali sanggar senam yang sudah memiliki tutor (instruktur) senam yoga.
Begitu banyaknya pilihan / jenis senam yoga, maka sangat penting untuk mengetahui jenis yoga mana yang cocok untuk kita dalam rangka melakukan pembakaran lemak dalam tubuh.

Bikram yoga merupakan pilihan yang tepat, hal ini dikarenakan Bikram yoga dilakukan dalam ruangan yang panas, sehingga sangat bagus untuk membantu proses pembakaran kalori dalam tubuh.

Hatha yoga mempunyai gerakan yang kalem, sangat bagus bagi mereka yang baru mengikuti senam yoga. Ashtanga yoga atau yang dikenal dengan Power Yoga memiliki gerakan yang sangat elastis, gerakan ini sangat cocok terhadap mereka yang telah terbiasa dengan beberapa gerakan dasar senam yoga.

Sedangkan Iyengar yoga adalah gerakan yang lebih fokus terhadap postur tubuh serta dilakukan dengan bantuan sebuah alat, sangat bagus terhadap mereka yang sedang menjalani rehabilitasi.

Ketika melakukan senam yoga, dipercaya gerakan-gerakan yoga dapat membakar kalori dalam tubuh 800 hingga 1400 serta sangat baik untuk mobilitas, postur, kesehatan mental, menurunkan hormon stres, pernapasan dan fleksibilitas.

Check Also

8 Tips Supaya Tidur Lebih Sehat Dan Berkualitas

Tidur merupakan proses untuk mengistirahatkan anggota tubuh kita supaya tidak kelelahan dan overload. Tidur yang …