Turunkan Berat Badan Anda dengan Menu Diet Vegetarian berikut ini

Menurunkan berat badan / diet – Jika kita sedang melakukan diet vegetarian, alangkah baiknya lebih hati-hati dalam memilih menu makanan sehari-hari supaya terjamin kelengkapan gizinya. Bila hal ini disepelekan justru malah dapat menimbulkan gangguan kesehatan. Selain itu kita juga akan beresiko terkena anemia atau kurang darah.

Gejala anemia yang biasanya tibul adalah saki kepala, lesu, mudah lelah dan gairah kerja menurun. Bila tidak segera dilakukan pengobatan akan mengganggu aktivitas dan produktifitas kita.

Penyebab anemia / kurang darah sendiri pada umumnya kurangnya asupan zat besi seperti daging, penderita anemia harus makan daging merupakan indikator kurangnya unsur yang diperlukan bagi pembentukan sel darah merah, termasuk vitamin dan mineral.

Oleh sebab itu, seseorang yang tengah melakukan program diet vegetarian harus benar-benar merencanakan menu makanan yang memenuhi gizi yang baik untuk tubuh.

Untuk membantu melancarkan program diet yang dijalani, cobalah untuk memeriksa kembali menu makanan vegetarian anda atau dapat menggantinya dengan menu makanan alternatif yang kaya serat, vitamin dan mineral seperti oatmeal, muesli (sejenis sereal) bran flakes yang bisa diolah dengan susu tanpa lemak. Minumlah satu cangkir teh atau kopi dan 200ml jus buah.

Unuk menu makan siang cobalah untuk makan dua atau tiga potong roti tawar yang diberi keju rendah lemak, selai kacang atau telur. Tambahkan pula mayonnaise rendah lemak. Jangan lupa untuk melengkapi makan siang itu dengan low fat yoghurt dan minum air putih beberapa gelas, sedangkan untuk menu makan malam cobalah mengonsumsi kentang kukus ukuran medium yang bisa dicampur dengan pasta dan salad buah.

Check Also

Kacang kenari, Bantu Sehatkan Lever

Kebugaran – Disamping dari makanan yang dikonsumsi setiap hari, tentunya tubuh juga bisa terkena paparan …