Buah Alpukat, Cegah Sesak Nafas (Asma)

Asma adalah salah satu jenis penyakit atau gangguan pernafasan yang mempengaruhi kinerja paru-paru seseorang.

Penyakit asma masih tergolong jenis penyakit jangka panjang yang pada umumnya diderita sejak masih anak-anak, namun tak jarang juga orang dewasa terkena serangan asma.

Ketika sakit asma kambuh, sebaiknya jangan buru-buru membeli inhaler / menghirup inhaler. Cobalah untuk mengonsumsi sesuatu yang alami namun dapat meredakan serangan asma seperti halnya buah alpukat.

Ternyata, manfaat buah alpukat tidak hanya dapat menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh saja, namun antioksidan yang terkandung didalamnya juga menjadi penangkal berbagai jenis gangguan kesehatan. Terlebih, buah alpukat kaya mengandung antioksidan bermanfaat yang disebut glutathione.

Glutathione sendiri dalam tubuh memiliki peran untuk melindungi sel-sel dari kerusakan yang disebabkan oleh serangan radikal bebas. Manfaat Glutathione yang terdapat dari buah alpukat ini sudah terbukti efektif mendetoksifikasi zat-zat berbahaya dalam tubuh, seperti polutan. Dimana polutan adalah salah satu faktor penyebab serangan asma.

Selain itu, buah alpukat juga merupakan salah satu sumber vitamin E, dimana vitamin ini juga dapat membantu meringankan gejala asma.

Check Also

8 Tips Supaya Tidur Lebih Sehat Dan Berkualitas

Tidur merupakan proses untuk mengistirahatkan anggota tubuh kita supaya tidak kelelahan dan overload. Tidur yang …