Minuman Beralkohol Sebabkan Pembengkakan Jantung

Mulai detik ini sebaiknya jangan pernah mengonsumsi minuman beralkohol dan sejenisnya. Minuman yang memabukkan ini ternyata dapat memicu sederetan gangguan kesehatan termasuk Cardiomyopathy Alcoholic (kardioamiopati).

Diwartakan dari laman Ghiboo, Rabu, 10/04/2013 12:45 WIB bahwa kardioamiopati tersebut adalah gangguan kesehatan yang disebabkan karena rusaknya jantung, hal ini tentu saja dapat mengakibatkan jantung bengkak dan mengganggu kinerja otot jantung seperti halnya memompa darah untuk disalurkan ke seluruh tubuh.

Penyakit Cardiomyopathy Alcoholic ini sangat berbahaya dan dapat mengakibatkan penderitanya meninggal dunia mendadak yang dipicu oleh berhentinya secara tiba-tiba fungsi jantung atau yang lebih dikenal dengan sebutan penyakit gagal jantung.

Sekedar informasi bahwa mereka yang sudah terbiasa mengonsumsi alkohol juga dapat memiliki risiko besar terhadap irama jantung yang beraturan, baik kelainan irama atrial maupun kelainan irama ventrikel.

Adapun kelainan irama atrial dapat memberikan ruang atas jantung (atria) berdetak hebat sehingga bisa mengakibatkan penggumpalan darah dan memicu serangan stroke.

Sedangkan kelainan jantung irama ventrikel mengakibatkan ruang pompa utama jantung (ventrikel) berdenyut tak beraturan, sehingga sangat berkontribusi pada hilangnya kesadaran dengan cepat. Jika tak segera ditangani maka juga dapat menyebabkan penderitanya meninggal dunia mendadak.

Diwarta sarankan bagi anda pecinta minuman yang mengandung alkohol, sebaiknya menggantinya dengan jus buah alpukat. Disamping menyehatkan manfaat buah alpukat juga sudah tidak diragukan lagi.

Check Also

Resep Kopi Ajaib Berikut Dapat Kurangi Resiko Kanker Kulit

Dalam sebuah penelitian terbaru diketahui bahwa minum 4 cangkir kopi sehari mampu mengurangi risiko terkena …