Ini Dia Manfaat Paparan Sinar Matahari di Pagi Hari

Terpenuhinya asupan vitamin D tak sekedar hanya mampu meningkatkan kekuatan tulang. Namun vitamin D juga sangat berperan dalam mengurangi risiko tumor rahim untuk wanita.

Dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh National Institutes of Health, tercukupinya asupan vitamin D untuk tubuh efektif dalam membantu menurunkan risiko uterine fibroid atau yang lebih dikenal dengan tumor rahim mencapai 30 persen.

Dalam beberapa kasus, tumor rahim (uterine fibroid) dapat mengakibatkan pendarahan, menyebabkan nyeri panggul, mengganggu siklus menstruasi bahkan hingga sembelit.

Oleh karenanya jangan khawatir untuk terkena paparan sinar matahari dipagi hari. Para pakar kesehatan juga tak sedikit yang menganjurkan untuk terpapar sinar matahari pagi selama kurang lebih satu jam sehingga lebih mudah dalam melawan fibroid.

Tingginya sumber vitamin D dalam sinar matahari juga menjadi alternatif terbaik dalam memperoleh asupan vitamin D yang cukup untuk tubuh.

Terkadang yang jadi masalah saat ini adalah tidak setiap pagi matahari dapat memancarkan sinar dengan baik, terkadang tertutup oleh awan.

Bagaimana dengan anda apakah anda salah satu orang yang suka berjemur dipagi hari?

Check Also

Resep Kopi Ajaib Berikut Dapat Kurangi Resiko Kanker Kulit

Dalam sebuah penelitian terbaru diketahui bahwa minum 4 cangkir kopi sehari mampu mengurangi risiko terkena …