Ini Dia 4 Sumber Nutrisi Penguat Tulang

Tulang merupakan organ tubuh yang sangat vital.

Tanpa tulang yang kuat kita munkgin tak dapat menjalankan aktivitas dengan baik sehari-hari.

Oleh karenanya kita harus senantiasa menjaga kesehatan tulang dan memberikan asupan nutrisi yang baik supaya tulang dalam tubuh tidak mudah keropos.

Adapun 4 Sumber Kalsium yang baik untuk tubuh adalah seperi berikut ini:
Keju mozarella. Keju mozarella adalah salah satu sumber kalsium tinggi, fosfor serta magnesium yang efektif untuk memperkokoh tulang. Walaupun demikian, tak berarti kita bebas memesan pizza tanpa kontrol setiap hari.

Selanjutnya ada Jus buah jeruk. Tak jarang orang yang tidak menyadari salah satu manfaat jeruk dapat membantu menyehatkan tulang. Buah yang kaya vitamin C ini dipercaya banyak mengandung fosfor dan kalsium.

Dalam sebuah penelitian European Prospective Investigation of Cancer Incidence (EPIC) diketahui bahwa mereka yang rajin mengonsumsi jeruk mampu menghambat serangan rematik tulang.

Selain Keju mozarella dan Jeruk, kini ada Yogurt. Makanan fermentasi ini kaya akan kandungan kalsium, terlebih Yoghut yang terbuat dari Susu Kedalai. Mineral yang satu ini sangat baik untuk membantu memadatkan tulang sehingga tidak mudah keropos.

Dan yang terkhiar ada makanan olahan Tahu. Tahu yang notabene terbuat dari kedelai ini sangat baik untuk tulang. Dimana mengonsumsi kedelai sangat baik dalam membantu tubuh untuk melakukan penyerapan kalsium pada tulang.

Disamping itu, tahu juga banyak kandungan isoflavon yang juga efektif dalam membantu tubuh menguatkan matriks tulang.

Check Also

Resep Kopi Ajaib Berikut Dapat Kurangi Resiko Kanker Kulit

Dalam sebuah penelitian terbaru diketahui bahwa minum 4 cangkir kopi sehari mampu mengurangi risiko terkena …