Cara Pijat Ini Bantu Redakan Flu

Kesehatan – Mengonsumsi Vitamin C dipercaya efektif untuk meningkatkan sistem daya tahan tubuh yang berpotensi untuk melawan penyakit pilek (flu). Namun jika Anda sudah terserang flu, ada cara mudah yang dapat di coba mengusirnya yakni dengan pijat.

Disamping itu, pijat juga dapat memberikan kenyamanan dan relaksasi untuk tubuh sehingga sangat baik untuk mengusir stress.

Pijat, dipercaya mampu meningkatkan kadar sel darah putih pembasmi kuman dan juga efektif untuk mengurangi hormon pemicu stres cortisol yang dapat melemahkan sistem daya tahan tubuh.

Pakar kesehatan yang ada di Chopra Center for Wellbeing di Carlsbad, California menyarankan untuk meredakan flu (pilek) dengan pijatan, dapat memberikan memijatan pada bagian dahi dan kulit kepala kurang lebih selama 20 menit.

Disamping itu, pijat juga mampu mengatasi sakit dan nyeri. Diwartakan dari Naura Mag edisi November 2012 bahwa pijat dapat melepaskan zat kimia penawar sakit yang disebut juga dengan substance P di seluruh tubuh, memijat bagian bahu selama 10 menit dapat membantu meringankan sakit punggung, sakit di kaki, maupun sakit kepala.

Check Also

Resep Kopi Ajaib Berikut Dapat Kurangi Resiko Kanker Kulit

Dalam sebuah penelitian terbaru diketahui bahwa minum 4 cangkir kopi sehari mampu mengurangi risiko terkena …