Pengen Panjang Umur dan Awet Muda, Konsumsi Mineral Ini

Apakah Anda termasuk orang yang ingin selalu tampil lebih awet muda dan panjang usia? Cobalah mengonsumsi makanan yang banyak mengandung selenium.

Selenium merupakan zat kimia dan mineral yang pada umumnya terdapat dalam makanan-makanan tertentu.

Seperti diwartakan dari laman You Beauty (06/11/2013) dalam sebuah penelitian di Jerman diketahui bahwa ketika seseorang kekurangan kandungan selenium, maka mereka akan lebih memiliki risiko terkena kanker dan mengalami proses penuaan lebih cepat.

Hal tersebut diketahui setelah peneliti di Institute for Experimental Endocrinology di Charite Clinic, berlin (Jerman) melakukan penelitian terhadap khasiat dan manfaat selenium terhadap kesehatan tubuh manusia. Dalam penelitian ini diketahui bahwa bahwa selenoprotein dalam tubuh memiliki peran penting dalam melindungi tubuh dari serangan radikal bebas.

Apabila ingin terlihat selalu awet muda dan panjang usia, maka jangan ragu untuk mengonsumsi makanan yang mengandung banyak selenium seperti kuning telur, jamur, asparagus jagung, dan kacang Brazil.

Disamping efektif dalam membantu menurunkan risiko terkena kanker, mengonsumsi makanan-makanan yang banyak mengandung selenium tersebut juga memberikan perlindungan bagi tubuh terhadap radikal bebas.

Check Also

Resep Kopi Ajaib Berikut Dapat Kurangi Resiko Kanker Kulit

Dalam sebuah penelitian terbaru diketahui bahwa minum 4 cangkir kopi sehari mampu mengurangi risiko terkena …