Pengen menambah berat badan? Konsumsi 3 Nutrisi Penting Berikut

Ketika orang-orang yang mengalami gangguan kesehatan obesitas atau kelebihan berat badan berlomba-lomba membakar lemak dalam tubuhnya untuk menurunkan berat badan, maka tak sedikit pula mereka yang memiliki tubuh terlalu kurus juga mencari cara menambah berat badan.

Berbagai cara untuk menaikkan berat badan telah dicoba, termasuk mengonsumsi makanan yang terlalu berlemak atau yang biasa dikenal dengan junk food, namun tetap kurang optimal. Padahal ada cara-cara alami yang dapat dilakukan untuk menaikkan berat badan secara sehat.

Diwartakan dari laman Boldsky (16/07/2013) bahwa orang-orang yang terlalu kurus memerlukan asupan nutrisi penting protein, kolesterol baik dan karbohidrat kompleks supaya mereka bisa menaikkan berat badan dengan cara yang sehat.

Protein
Memenuhi kebutuhan protein untuk tubuh merupakan cara terbaik dalam meningkatkan berat badan. Dengan tindakan ini, Anda bisa menambah lemak sekaligus meningkatkan massa otot. Untuk memenuhi protein ini dapat mengonsumsi ikan salmon atau tuna. Jika Anda termasuk vegetarian, protein bisa diperoleh melalui susu skim atau selai kacang.

Kolesterol baik
Tubuh memerlukan kolesterol yang baik guna meningkatkan berat badan. Kolesterol yang sehat terhadap jantung adalah salah satu nutrisi terpenting bagi orang yang terlalu kurus.

Karbohidrat kompleks
Karbohidrat diperlukan tubuh untuk memperoleh energi. Bagi mereka yang memiliki badan yang terlalu kurus, tentu membutuhkan energi. Karbohidrat kompleks akan dipecah menjadi gula dan tersimpan dalam bentuk lemak. Meskipun demikian berbeda dengan lemak pada umumnya. Karbohidrat bukanlah makanan berlemak, jadi tetap dijinkan mengonsumsi nasi atau gandum setiap hari.

Check Also

Inilah Khasiat Buah Pepaya Yang Belum Kamu Ketahui!!

Di daerah Tropis seperti di negara kita Indonesia, Pepaya (Carica papaya) mudah tumbuh dan berbuah. …