Pestisida, Tingkatkan Resiko Terkena Penyakit Alzheimer

diwarta.com – Penyakit Alzheimer adalah sebuah kondisi neurologis yang ditunjukkan dengan gejala penurunan daya ingat serta penilaian secara bertahap. Salah satu dari sekian banyak penyebab penyakit alzheimer adalah seringnya mengasup makanan yang terkontaminasi dengan Pestisida.

Kita mungkin menjumpai begitu banyak paparan pestisida dalam kehidupan sehari-hari. Diantaranya banyak terdapat dalam sayuran yang biasa kita konsumsi, tanaman di taman-taman kota yang biasa di lewati maupun dalam cairan pembasmi serangga.

Seperti diwartakan dari dari bbc/co/uk, sebaiknya kita berhati-hati dengan pestisita. Pasalnya dalam sebuah penelitian yang diterbitkan dalam JAMA Neurology diketahui bahwa pada tubuh pasien yang terkena penyakit alzheimer, didapati paparan pestisida yang tinggi jika dibandingkan dengan mereka yang sehat.

Menurut Prof Allan Levey, direktur dari Alzheimer Disease Research Centre di Emory “Dalam pestisida terdapat bahan kimia yang mampu meningkatkan pertumbuhan plak amiloid di otak. Plak ini mampu menyebabkan kematian sel-sel otak dan berakhir dengan penyakit alzheimer,” jelas .

Oleh sebab itu, alangkah baiknya jika kita mencegah terjadinya paparan pestisida di dalam tubuh dan salah satu cara yang mudah adalah dengan mengonsumsi sayuran organik tanpa ada kandungan zat pestisida dalam sayuran tersebut.

Check Also

Rutinitas Berikut Ini Berbahaya Bagi Mata Anda

Layar komputer, smartphone, laptop, dan televisi menjadi barang yang tanpa disadari telah menjadi rutinitas anda …