Sering Tersenyum Bikin Awet Muda

Rahasia Sering tersenyum dan murah senyum, baik dan bermanfaat bagi kesehatan serta membuat awet muda.

Murah senyum dan sering menebar senyum bagi orang lain yang berjumpa dengan kita, atau orang terdekat kita, ternyata sangat penting dan bermanfaat. Selain orang lain akan senang, nyaman dan bersimpati dengan kita, ternyata senyuman kita sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan kita tetap prima dan membuat awet muda.

Dikutip dari pendapat para ahli, tertawa dan tersenyum akan memicu atau merangsang kelenjar pituitary yang berada dalam otak manusia untuk mensekresikan/melepaskan hormon Endorfin/Endorphine. Hormon ini merupakan analgesik alami yang diproduksi oleh tubuh(otak/pituitary) yang menimbulkan efek perasaan nyaman dan relaksasi (juga sering disebut hormon feel good) pada tubuh kita. Efek kenyamanan dari hormon ini bagi tubuh kita, memiliki efek ratusan kali lebih kuat dibandingkan efek morfin

Secara ringkasnya, saat kita tersenyum stres tubuh kita akan mengalami relaksasi, karena hormon Endorphin tersekresikan/dikeluarkan oleh otak. Dengan terjadinya relaksasi tersebut akan menyebabkan respon imun tubuh kita menjadi meningkat. Respon imun tubuh yang meningkat, akan memungkinkan tubuh kita menjadi lebih sehat dan tidak mudah terserang penyakit.

Sedangkan dikutip dari akuperawat.com menyatakan, bahwa beberapa ahli mengemukakan pelepasan Endorphin, merupakan salah satu penyebab awet muda dan memiliki usia yang lebih lama dibandingkan orang yang tidak berusaha mengeluarkan secara alami sekresi Endorphin dalam tubuhnya.

Check Also

Merokok Persingkat Umur Anda

Perokok mempunyai risiko terkena kanker lebih tinggi dibandingkan dengan orang yang tak merokok. Hal itu …