Inilah Bahaya Mengkonsumsi Minuman Bersoda Setiap Hari

Walaupun banyak orang mentegahui bahwa minuman bersoda merupakan minuman yang tidak sehat, namun masih banyak yang tetap mengonsumsinya. Bahkan tak sedikit orang yang masih melakoni kebiasaannya minum soda setiap hari.

Dalam sebuah penelitian terungkap bahwa dengan mengonsumsi sebotol soda sehari dapat meningkatkan resiko serangan jantung hingga 30 persen.

Ahli kesehatan menuturkan bahwa mengonsumsi sebotol soda sehari dapat meningkatkan resiko kematian akibat penyakit jantung. hal ini terungkap dalam sebuah kampanye dalam usaha mengurangi konsumsi soda pada anak dan remaja.

Dalam sebuah poster terungkap bahwa minum soda dapat menyebabkan peningkatan drastis berat badan sampai enam kilogram dalam setahun yang berujung pada obesitas.

Sebuah kampanye di Liverpool yang bernama GULP (Give Up Loving Pop) yang dibuat oleh Health Equalities Group. Menekankan bahwa minuman soda berkaitan dengan kerusakan gigi dan resiko terkena diabetes tipe-2. Dalam hal kesehatan, para peneliti telah menyamakan kandungan gula dalam soda dengan rokok.

Menurut penelitian dari University of Liverpool, bahwa minuman soda dapat menimbulkan penyakit diabetes, kanker, dan penykit jantung. Menghimbau anak-anak untuk tidak mengonsumsi minuman soda, akan menyelamatkan banyak orang dari penyakit tersebut.

Check Also

Resep Kopi Ajaib Berikut Dapat Kurangi Resiko Kanker Kulit

Dalam sebuah penelitian terbaru diketahui bahwa minum 4 cangkir kopi sehari mampu mengurangi risiko terkena …