Merokok Persingkat Umur Anda

Perokok mempunyai risiko terkena kanker lebih tinggi dibandingkan dengan orang yang tak merokok. Hal itu bukanlah sesuatu yang baru lagi bagi semua orang. Tapi peneliti menemukan bahwa risiko kematian dapat meningkat akibat dari kebiasaan merokok. Orang yang setiap harinya terbiasa menghabiskan 10 batang rokok ternyata memiliki risiko kematian 2 kali lipat dibandingkan dengan orang yang tidak merokok.

Seperti yang diungkapakan oleh Health Site (1/3/2015) bahwa di dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh peneliti dari Australia national University pada 200.000 orang. Mendapatkan hasil bahwa orang yang merokok 10 batang dalam sehari mempunyai risiko kematian 2 kali lipat dibanding dengan orang yang tidak merokok. Sedangkan mereka yang mampu menghabiskan 1 bungkus rokok dalam sehari memiliki risiko kematian 4-5 kali lipat dibanding dengan mereka yang tidak merokok.

“Kita telah mengetahui bahwa merokok merupakan kebiasaan yang tidak baik. Tapi sekarang kami telah mempunyai bukti bahwa merokok tak hanya meningkatkan risiko terkena berbagai penyakit serius namun juga dapat menimbulkan kematian diri,” jelas ketua peneliti Emily Banks.

Emily Banks meneruskan bahwa penelitian menunjukkan seorang perokok akan meninggal 10 tahun lebih awal dibanding dengan orang yang tidak merokok. Di dalam sebuah penelitian terbaru yang dilakukan di Inggris juga menemukan bahwa 50% perokok akan meninggal akibat penyakit yang berhubungan dengan rokok.

Penemuan ini adalah hasil dari penelitian terhadap 200.000 pria dan wanita dalam kurun waktu 4 tahun. Sebelumnya peneliti telah menemukan bahwa merokok merupakan faktor terbesar yang dapat memicu penyakit kardiovaskular, serangan jantung, stroke. Sehingga masih belum yakinkah anda untuk berhenti merokok?

Check Also

Rutinitas Berikut Ini Berbahaya Bagi Mata Anda

Layar komputer, smartphone, laptop, dan televisi menjadi barang yang tanpa disadari telah menjadi rutinitas anda …