Walah, Warga Ini menolak dievakuasi dari Gunung Kelud?

Gunung Kelud – Warga Dusun Gambaranyar, Desa Sumberasri, Kecamatan Nglegok memang tidak sedikit yang menolak untuk dievakuasi pasca tingginya aktivitas Gunung Kelud.

Berdasarkan kondisi tersebut, Pemerintah Kabupaten Blitar bakal menyodori surat pernyataan penolakan kepada warga yang tidak mau untuk dievakuasi dari bencana Gunung Kelud.

Dengan disaksikan langsung oleh petugas dan perangkat desa, warga wajib menyertakan tanda tangan hitam di atas putih.

Diwartakan dari laman SN, Kamis (13/2/2014) bahwa Mujiyanto selaku Kepala Kesbanglinmas Kabupaten Blitar menyatakan “Sebab kita memang tidak dapat memaksa warga yang tetap mempertahankan pendiriannya”

Dalam sosialisasi tanggap bencana yang dilakukan oleh Mijyanto, warga terang-terangan menyatakan tetap bertahan di tempat tinggal masing- masing.

Padahal jika melihat peta bencana, Desa Sumberasri adalah salah satu wilayah dalam status ring satu terdampak langsung bencana erupsi Gunung Kelud.

Sedikitnya tak kurang dari 9 ribu jiwa menghuni wilayah paling utara Kabupaten Blitar ini. Sementara itu jumlah penduduk yang mendiami Dusun Gambaranyar diketahui lebih dari 1.600-an jiwa.

Check Also

Bupati Blitar dan Gubernur Jatim Salurkan Bantuan Ke Warga Terdampak Gempa Bumi Di Desa Tepas

Kabupaten Blitar – Bupati Blitar Rini Syarifah kembali menyalurkan bantuan berupa sembako kepada warga terdampak …