Bupati Blitar Hadiri Peringatan HUT PGRI ke-78 dan Hari Guru Nasional 2023
Bupati Blitar Hadiri Peringatan HUT PGRI ke-78 dan Hari Guru Nasional 2023

Peringati Hari Guru Nasional 2023, Bupati Blitar Turut Hadir di HUT PGRI ke-78

Hari Guru dan HUT PGRI – Bupati Blitar, Rini Syarifah menghadiri Peringatan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-78 dan Hari Guru Nasional Provinsi Jawa Timur Tahun 2023. Kegitan ini dilaksanakan pada Sabtu (18/11) di Pendopo Hand Astasih Srengat.

Pada kesempatan ini, Mak Rini menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh guru yang hadir dalam acara tersebut. Dengan tema Transformasi Guru Wujudkan Indonesia Maju Mak Rini mengajak para guru untuk terus mendedikasikan diri demi kemajuan pendidikan serta lahirnya generasi cerdas berkualitas.

“Tema ini tidak hanya mencerminkan pentingnya peran guru dalam membentuk masa depan generasi penerus, tetapi juga menggambarkan komitmen kita untuk terus bertransformasi guna menjawab tantangan zaman,” sambung Mak Rini.

Selanjutnya, Mak Rini juga mengingatkan agar guru dapat terus bertransformasi dan beradaptasi dalam perkembangan zaman. Untuk itu dirinya mengajak semua guru di Kabupaten Blitar untuk terus meningkatkan literasi digital dan memanfaatkan teknologi sebagai alat bantu yang efektif dalam pembelajaran serta sebuah kesiapan menyambut era 5.0.

Sebagai informasi, kegiatan ini turut dihadiri Ketua Umum Pengurus Besar PGRI, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Blitar, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Blitar, Ketua PGRI Kabupaten Blitar beserta jajaranya serta Ketua PGRI Kabupaten/Kota se Provinsi Jawa Timur.

Check Also

Pemkab Blitar dan TNI AU Abdul Rahman Saleh Bersama Berikan Bansos Kepada Korban Gempa

Kabupaten Blitar – Wakil Bupati Blitar didampingi Kepala OPD dan Forkopimda meninjau lokasi terdampak yang …