Aspar Masih Gunakan Jasa Aprilia pada MotoGP 2014

diwarta.com – Aspar selaku Tim Power Electronic sudah memberikan konfirmasi resmi jika mereka bakal tetap bekerjasama dengan Aprilia pada pertarungan MotoGP 2014. Aspar bakal menggunakan motor yang sudah direvisi secara radikal.

Aspar dan Aprilia selama dua musim terakhir ini memang telah menjalin kerjasama dalam urusan CRT yang disebut ART. Di sela-sela acara MotoGP yang berlangsung di Inggris pada (30/8/2013), Gino Borsoi selaku pimpinan Aspar menjelaskan hal tersebut pada website resmi MotoGP.

“Kami memperoleh kabar baik dari Aprilia. Mulai tahun 2014 nanti, kami segera mendapatkan paket motor baru, yakni mesin, sasis serta perangkat aerodinamika. Kami sangat senang dan merasa jika kami segera mempunyai motor yang baik pada tahun depan,” ujar Borsoi.

Meskipun demikian, belum ditentukan secara pasti apakah Aprilia segera dikategorikan sebagai tim pabrikan MotoGP tahun 2014 untuk disandingkan dengan Yamaha, Honda dan juga Ducati.

Disamping itu, Aspar juga belum memberikan kepastian terkait penggunaan perangkat elektronik (ECU), apakah nantinya akan menggunakan milik mereka sendiri atau bakal menggunakan buatan promotor MotoGP, Dorna Sports.

“Sampai saat ini, kami belum memutuskan apakah nantinya akan menggunakan ECU keluaran Dorna. Saya rasa kita segera mengetahuinya dalam beberapa pekan lagi,” imbuh Borsoi.

Sumber: crash.net