Perkembangan Windows Phone (Windows Mobile) Semakin Meningkat

Perkembangan Windows Phone (Windows Mobile) Semakin Meningkat, ungkapan tersebut sangat cocok jika windows phone siap kejar android.

Diwartakan dari DailyMail Sabtu, (21/1/2012) yang mengabarkan bahwa Windows Phone mampu mencetak market share cuma sebesar 2% saja, namun demikian nanti diperkirakan pada tahun 2015 akan mampu menembus hingga angka 16,7%.

Masa depan Windows Phone yang kian hari sepertinya semakin menjanjikan. Bahkan, diperkirakan akan menjadi salah satu sistem operasi smartphone ke-2 terbesar, mengungguli sistem operasi iOS. Prediksi ini disampaikan oleh analis dari iSuppli. Dikabarkan, tahun 2015 akan menjadi suatu pembuktian Windows Phone di kalangan OS SmartPhone.

Selagi Android masih menjadi sistem operasi terbesar untuk smartphone kali ini, Windows Phone mampu merangkak naik menjadi sistem operasi terbesar nomor 2. Dengan adanya kenaikan drastis pada sistem operasi windows untuk smartphone ini kemungkinan akan mampu menggeser kedudukan sistem operasi iOS keluaran Apple.

Lantas, dimanakah letak keunggulan Windows Phone? Salah satu keunggulan windows phone terdapat pada Nokia Lumia 900, dimana smartphone ini dirilis pada ajang Consumer Electronics Show yang dilaksanakan di Las Vegas beberapa waktu yang lalu. Sejauh ini respon dari user / pengguna terhadap Windows Phone pun memang terbilang cukup bagus, baik dari reviewernya maupun penggemar setia dari Nokia Lumia 900 sendiri.

Smartphone Nokia Lumia 900 ini menjadi salah satu produk yang mampu menyita perhatian di ajang CES tersebut. Menurut Wayne Lam selaku analisis senior di IHS mengungkapkan bahwa “Produk ini adalah langkah awal Nokia untuk mendapatkan market share”.

Langkah awal Nokia yang dikombinasikan dengan usaha Nokia untuk mengendalikan perkembangan ekosistem di Windows Phone terutama pada Lumia 900 dan penerusnya diprediksi akan mampu membantu Microsoft menduduki rangking 2 dalam persaingan market share sistem operasi smartphone yang kian hari kian membumbung tinggi.

Check Also

Genius HS-920BT, Headset Bluetooth Canggih

Diwarta Techno – Belum lama ini Genius dengan bangga memperkenalkan sebuah perangkat headset Bluetooth dengan …