China, Saingi Google Glass dengan Baidu Eye

China memang dikenal terhadap kamampuannya dalam menirukan berbagai produk. Bagaimana tidak, hampir diberbagai Negara terdapat smartphone rakitan China.

Setelah beberapa waktu lalu Google merencanakan akan lebih serius lagi dalam menggarap project Google Glass, kini China juga sudah mengerjakan konsep yang sama, yakni Baidu Eye.

Diwartakan melalui ChinaDaily, kini Baidu yang juga menjadi salah satu situs pencarian milik China mirip situs pencarian Google ini juga tengah mengerjakan Baidu Eye.

Diinformasikan dari laman popsci.com (3/4/2013), kini Baidu pun mengklaim segera membuat Baidu Eye, sebuah kacamata yang didesain mirip Google Glass dan juga telah dilengkapi tampilan LCD, voice-controlled image recognition serta bone-sensing.

Fitur-fitur tersebut berfungsi guna merespon suara dan gestur, selanjutnya disinkronisasikan dengan smartphone guna menjalankan perintah, misalnya saja membuat panggilan telepon.

Disamping itu, Baidu asal China ini juga dilaporkan sudah bekerjasama dengan Qualcomm.Inc untuk urusan catu daya baterai di Baidu Eye yang dapat menyala hingga 12 jam.

Check Also

Twitter uji tombol Beli untuk para penggunanya

diwarta.com – Dalam waktu dekat seluruh pengguna jejaring social twitter dapat dipastikan akan bisa melakukan …