Bangunan Ini Siap Hadapi Dampak Pemanasan Global

Para ahli memprediksi tinggi air laut akan meningkat hingga 22 centimeter bahkan bisa lebih di tahun 2030 mendatang. Tak pelak kondisi ini membuat banyak pihak menciptakan berbagai inovasi untuk bertahan hidup.

Diwartakan dari laman popsci.com (6/4/2013) Seperti yang dilakukan oleh firma arsitektur asal Prancis, Sitbon Architectes kini tengah merancang bangunan yang dipercaya dapat mengatasi masalah pemanasan global.

Firma tersebut merancang bangunan dengan konsep eco-friendy model bola yang bisa mengapung di lautan. Dengan memanfaatkan fitoplankton untuk mencitakan energi dan oksigen bangunan ini direncanakan bakal mempunyai ukuran yang besar.

Disamping itu, fitoplankton tersebut juga berguna sekali dalam meminimalisasikan pemanasan global, hal tersebut dikarenakan fitoplankton dapat menyerap karbondioksida yang selanjutnya diubah menjadi oksigen.

Bangunan ini oleh Sitbon dibuat menjadi 5 lantai, yang seperempat bagiannya ditenggelamkan dalam air dimana nantinya dapat memberikan berbagai fasilitas untuk membantu bertahan hidup.

Proyek tersebut mampu enjadi finalis di ajang Architizer’s 2013 A+ Awards yang berlangsung di New York. Akan tetapi belum ada keterangan resmi kapan rumah masa depan ini segera di prduksi masal beserta harganya.

Check Also

Twitter uji tombol Beli untuk para penggunanya

diwarta.com – Dalam waktu dekat seluruh pengguna jejaring social twitter dapat dipastikan akan bisa melakukan …