Ini Dia Chipset yang Diklaim Paling Dingin

Chipset ciptaan Mediatek kini makin banyak digunakan oleh smartphone yang menggunakan sistem operasi Android. Tidak hanya di level bawah namun juga kini mulai merangkak di kelas atas karena dirasa sudah mumpuni.

Berbicara tentang prosesor 4 inti di ranah smartphone, nama prosesor yang pertamakali muncul mungkin adalah Qualcomm maupun Nvidia. Akan tetapi, kini Mediatek juga ingin merasakan berada di kelas tersebut.

Hal tersebut terbukti dengan dirilisnya chipset MT6589, yang mana prosesor ini telah memiliki 4 inti berkecepatan 1,2 GHz yang juga telah siap bersaing dengan prosesor ciptaan Qualcomm atau Nvidia.

Dalam sebuah uji coba, Mediatek melakukan test terhadap sejumlah prosesor quadcore, termasuk produknya sendiri yakni MT6589.

Dari hasil uji coba tersebut diketahui bahwa chip Mediatek menunjukkan tak banyak mengalami kenaikan suhu ketika full load, sedangkan untuk chip pesaingnya terjadi peningkatan temperatur yang cukup signifikan.

Mungkin berdasarkan hal tersebutlah yang dijadikan salah satu pertimbangan Acer ingin meminang chip besutan Mediatek untuk Liquid E2, ponsel Android quadcore.

Check Also

Twitter uji tombol Beli untuk para penggunanya

diwarta.com – Dalam waktu dekat seluruh pengguna jejaring social twitter dapat dipastikan akan bisa melakukan …