Ini Dia Alat Yang Bantu Manusia Bernafas Dalam Air

Triton atau Oxygen Extractor adalah sebuah alat bantu bernafas dalam air. Selama ini tentu manusia tak mampu bertahan lama di dalam air tanpa oksigen atau juga tangki oksigen untuk membantu bernafas.

Namun, dengan Triton, sebuah gadget yang mampu membuat manusia menjadi tahan lama dalam air seperti ikan tanpa bantuan tabung oksigen yang berat tersebut.

Diwartakan dari Daily Mail (16/01/2014), seorang desainer bernama Jeabyun Yeon asal Korea Selatan ini telah menciptakan satu konsep gadget yang terinspirasi dari film James Bond, yang mana seseorang mampu berlama-lama dalam air hanya menggunakan alat kecil itu saja.

Jeabyun Yeon, membuat alat berbentuk masker yang dinamainya dengan Triton ini memungkinkan pemakainya dapat mengekstrak oksigen di dalam air, sehingga bisa digunakan oleh penggunanya untuk bernafas dalam air tanpa memerlukan tabung oksigen maupun harus menyembul ke permukaan untuk mengambil nafas dan kembali ke dalam lagi.

Jika alat ini benar-benar dapat direalisasikan, tentu akan sangat berguuna sekali bagi pecinta scuba diving maupun penyelam bawah laut, karena tak lagi khawatir akan kehabisan oksigen ketika menjelajah didalam air.

Check Also

Twitter uji tombol Beli untuk para penggunanya

diwarta.com – Dalam waktu dekat seluruh pengguna jejaring social twitter dapat dipastikan akan bisa melakukan …