SanDisk Luncurkan Flash Memory 128 Gb Terkecil

(SanDisk Luncurkan Flash Memory 128 Gb Terkecil) – Flash memory yang biasa digunakan untuk media penyimpanan data di beberapa produk elektronik seperti smartphone dan kamera digital memiliki beragam kapasitas dan ukuran. SanDisk perusahaan pembuat flash memory ciptakan media penyimpanan dengan kapasitas 128 Gb yang terkecil didunia. Dipoles dengan fabrikasi 19nm chip nampak lebih kecil dari biasanya.

Didukung dengan proses pembuatan yang sangat ringkas, Flash Memory dengan kapasitas besar nampak lebih mudah diciptakan. Seiring dengan beberapa produk yang ingin tampil ramping dan lebih kecil seperti smartphone, tablet, atau ultrabook nampaknya sangat terbantu sekali dengan adanya flash memory yang lebih kecil.

SanDisk 128 Gb ini merupakan flash memory chip nand terkecil dan mampu menampung 128 milyar bit informasi pada satu silikon dengan ukuran 170 mm, produk ini tentu jauh lebih kecil dari memory yang beredar dipasaran saat ini.

Generasi Multi-Level Cell ke sembilan (MLC) serta teknologi x3 generasi ketiga berhasil diciptakan oleh SanDisk. Dengan kombinasi tersebut flash memory SanDisk 128 Gb dapat menyimpan informasi yang jauh lebih banyak pada tiap cell memory.

Sandisk mengklaim jika Flash Memory 128 Gb ini memiliki kecepatan hingga 18 MB/s, sistem penulisan / penyimpanan data yang cepat ini akan sangat membantu sekali pada mereka yang menginginkan proses cepat dalam menyimpan data.

Check Also

Menggali Lebih Dalam tentang Dogmatis: Apa Itu dan Bagaimana Ini Memengaruhi Pikiran Manusia?

Dogmatis adalah istilah yang sering digunakan untuk menggambarkan sikap atau keyakinan yang keras kepala dan …