Lewis Hamilton Pembalap Formula 1
Lewis Hamilton Pembalap Formula 1 (Foto: Getty Images/Pool)

Formula 1: Musim Depan, Hamilton Berharap Bisa Lanjut di Mercedes

Lewis Hamilton adalah seorang atlit pembalap Formula 1 berkebangsaan Britania Raya yang saat ini membalap untuk tim Mercedes GP. Lewis Hamilton ternyata masih ingin membalap di Formula 1 tahun depan. Pembalap Juara dunia tujuh kali itu berharap dapat memperpanjang kontraknya di Mercedes.

Februari lalu, Hamilton sebenarnya baru saja menandatangani kontrak baru untuk Mercedes, tapi hanya semusim. Sepertinya ia ingin melihat dulu bagaimana situasi Formula 1 2022, di mana terdapat peraturan baru yang membatasi biaya masing-masing tim untuk pengembangan mobil, yang akhirnya jadi sinyal bahwa ia akan meninggalkan olahraga jet darat tersebut pada musim depan. Terlebih usianya sudah menginjak 36 tahun.

Seusai memenangi F1 GP Spanyol pada Minggu (9/5/2021) lalu, Hamilton mengatakan bahwa ia ingin melanjutkan kerja sama dengan Mercedes dengan harapan dapat menyepakati perpanjangan kontrak pada musim panas mendatang.

“Kami tak ingin buru-buru, saya pikir kami harus memulai percakapan (kontrak baru). Soalnya hal tersebut sangat kompleks, semoga kami bisa memulainya segera, selama tidak mengganggu pekerjaan utama,” kata Hamilton, seperti yang diwartakan BBC.

Check Also

How To, Tutorial

Bagaimana Cara Konfigurasi Nginx Reverse Proxy?

Cara Konfigurasi Nginx Reverse Proxy Reverse Proxy pada sistem operasi Linux bertindak sebagai penghubung antara …