Smartphone termurah sejagat muncul lagi di India, cuma Rp 20 ribuan!

Tahun lalu, publik dikejutkan dengan kemunculan sebuah smartphone super murah bernama Freedom 251 yang dijual di India. Smartphone yang ujung-ujungnya menuai kontroversi itu hanya Rp 50 ribuan.

Tidak kapok, tahun ini kembali muncul smartphone yang murahnya bikin geleng-geleng kepala, yakni Namotel Acche Din. Harga dari smartphone ini hanya Rs 99 atau Rp 20.500 saja!

Seperti yang dilansir oleh Techworm (21/05), Namotel, perusahaan asal Bengaluru, yang menjual smartphone tersebut membuka pembelian secara online mulai dari 17-25 Mei. Namun saat merdeka.com mencoba mengunjungi situs namotel.com, situs itu tidak bisa diakses dan terpampang tulisan “Kami telah menutup pemesanan saat ini”.

Lebih lanjut, berdasarkan rilis pers yang diterima Techworm dari Namotel secara langsung, harga asli dari smartphone Acche Din sebenarnya adalah Rp 600 ribuan. Belum jelas mengapa pihak Namotel memangkas harga smartphone itu sampai Rp 20 ribuan. Dan hal itu yang membuat banyak pihak curiga bila Namotel bakal bermasalah seperti Freedom 251 buatan perusahaan Ringing Bells.

Menariknya, untuk membeli Namotel Acche Din, calon pembeli harus mendaftar di situs bemybanker.com. Pendaftaran situs itu tidak gratis, harus membayar dulu Rp 40 ribu. Tidak berhenti di situ, biaya pengiriman Namotel Acche Din juga dianggap Techworm lebih mahal dari pengiriman gadget biasanya. Jadi, biaya yang dikeluarkan untuk membeli smartphone Namotel ini lebih mahal berkali lipat ketimbang harga smartphonenya.

Bagaimana soal spesifikasinya?

Dengan harga Rp 20 ribuan, tentu pembeli tidak bisa berharap banyak. Namotel Acche Din hanya mengusung layar 4 inci, prosesor Quadcore 1,3GHz, RAM 1GB, memori internal 4GB, dan OS Android Lollipop.

Check Also

Menggali Lebih Dalam tentang Dogmatis: Apa Itu dan Bagaimana Ini Memengaruhi Pikiran Manusia?

Dogmatis adalah istilah yang sering digunakan untuk menggambarkan sikap atau keyakinan yang keras kepala dan …