‘Rafting atau Arung Jeram’ Bersama Soko Adventure

(Jadi Petualang Arung Jeram Sejati Bersama Soko Adventure) – Wisata petualangan alam ‘Arung Jeram atau Rafting’ bisa Anda jadikan wahana hiburan yang menyenangkan sekaligus untuk mengikis rasa takut air dan gelombang. Liburan akhir tahun atau liburan seklah sudah diujung mata, Anda berkesempatan menikmati liburan Anda berwisata dengan penuh tantangan yaitu rafting di Soko Adventure Tegalasri Wlingi setiap hari. Aroma petualangan benar – benar mewarnai kegiatan wisata ini. Pengarungan dilakukan di sepanjang sungai Tiko, sejauh ± 2,7 kilometer yakni dapat ditempuh selama ± 45 menit. Petualang akan dilengkapi dengan perlengkapan keselamatan antara lain pelampung, helm pengaman, serta dipandu oleh beberapa river guide atau pemandu yang professional dan berpengalaman.

Jika Anda merasa cemas dan takut ketika pengarungan akan dimulai, rasa itu akan segera sirna saat Anda mulai mendapatkan beberapa penjelasan, pengarahan serta instruksi – instruksi yang akan diberikan ketika pengarungan oleh para pemandu, serta melakukan simulasi sebelum benar – benar melakukan pengarungan. Terdapat 8 jeram di sepanjang sungai Tiko yang memiliki ketinggian berbeda. Jeram pertama yaitu jeram selamat datang dengan ketinggian 1 meter, kemudian jeram roket dengan ketinggian 8 meter, jeram cinta dengan ketinggian 3 meter, jeram totok 0,5 meter, jeram rodeo 2 meter serta jeram rodeo 0,5 meter, berlanjut ke jeram drempel dengan ketinggian 3 meter dan di jeram akhir yaitu jeram koseri dengan ketinggian 1,5 meter.

Siswa – siswi dapat menikmati panorama yang hijau dan segar selama pengarungan. Tarif yang ditawarkan oleh Soko Adventure untuk pengarungan ini seharga Rp. 85.000 termasuk welcome drink, konsumsi serta didukung oleh fasilitas lainnya. Jika Anda ingin menempuh jalur panjang Anda bisa memilih pengarungan melalui sungai Lekso yang bisa ditempuh sekitar 90 menit dengan fasilitas yang sama istimewanya dengan dengan pengarungan jalur pendek.

Namun Anda akan membayar sedikit lebih mahal karena pengarungan jalur panjang bertarif Rp. 135.000 / org. Soko Adventure tidak hanya menyediakan petualangan arung jeram / rafting, tetapi juga banyak jenis permainan lainnya seperti tubing, paint ball, atv, perahu kayak dan masih banyak lagi. Ditambah lagi lokasi Soko Adventure yang sangat indah berada di area pedesaan yang didukung oleh pemandangan hijau nan asri di desa Tegalasri Wlingi Blitar.

Source:

Check Also

Menggali Lebih Dalam tentang Dogmatis: Apa Itu dan Bagaimana Ini Memengaruhi Pikiran Manusia?

Dogmatis adalah istilah yang sering digunakan untuk menggambarkan sikap atau keyakinan yang keras kepala dan …