Ford Capai Produksi hingga 350 Juta Mobil

lintaspost.com – Ford, produsen mobil yang didirikan oleh seseorang bernama Hendy Ford ini nampaknya bisa berbangga hati. Bagaimana tidak?, Ford baru saja merayakan produksi yang ke 350 terhitung sejak Model T dirakit pada tahun 1903.

John Fleming, seorang Executive Vice President Fort Global John Fleming mengatakan bahwa menghasilkan 350 juta mobil bagaikan merakit 1 mobil setiap 10 detik selama 109 tahun berturut-turut dan jika dijejer / bariskan maka panjangnya hapir sama dengan dua kali jarak bumi ke bulan.

Urutan ke 350 dimiliki oleh Model Ford Focus 2013 yang dirakit di pabrik mobil ford Rayong, Thailand. Pabrik tersebut difungsikan Ford Thailand untuk memproduksi Ford Focus yang nantinya segera diapsarkan ke seluruh dunia. Pabrik yang bernilai USD450 juta ini memiliki kemampuan produksi enam mobil dalam waktu yang bersamaan.

Seperti dilansir dari laman auto ghiboo, (03/09/2012) Ford Focus juga memiliki sejarah penjualan yang mengkilap. Menurut data IHS Automotive, Ford Focus sudah terjual 489.616 unit di seluruh dunia pada semester pertama 2012.

Hal ini memungkinkan Ford Focus memiliki gelar sebagai mobil yang penjualannya paling laris di dunia dimana memiliki pesaing ketat seperti, Toyota Corolla yang  berada di posisi kedua dengan penjualan 462.187 unit.

Check Also

Menggali Lebih Dalam tentang Dogmatis: Apa Itu dan Bagaimana Ini Memengaruhi Pikiran Manusia?

Dogmatis adalah istilah yang sering digunakan untuk menggambarkan sikap atau keyakinan yang keras kepala dan …